Penyebab Prestasi Anak Menurun, Yuk Hindari!

Penyebab Prestasi Anak Menurun, Yuk Hindari!

Penurunan prestasi yang terjadi pada anak tentu akan membuat orang tua merasa bingung. Namun sekarang tidak perlu bingung karena ternyata penyebab dari penurunan prestasi anak berasal dari beragam faktor. Sebagai orang tua tentu harus mengetahui apa saja yang menyebabkan prestasi anak menurun. Salah satu contohnya akibat sering bermain roulette. Mungkin Anda belum paham tentang permainan roulette, namun anak-anak zaman sekarang telah banyak yang mengenal permainan tersebut. Bahkan, tidak jarang yang menjadikan permainan roulette sebagai alternatif dalam menghasilkan uang.

Beberapa Kebiasaan Buruk Penyebab Prestasi Anak Menurun

Sebenarnya penurunan prestasi pada anak-anak merupakan hal yang biasa. Namun apabila penurunannya terjadi dengan sangat drastis, maka hal tersebut hanya akan menyebabkan masa depan anak terganggu. Untuk itu, Anda wajib mencari tahu beragam faktor yang menyebabkan anak mengalami penurunan prestasi. Berikut untuk contohnya:

1. Sering Menonton Film

Ketika anak telah disandingkan dengan smartphone, maka ada beragam kegiatan baru yang akan mereka lakukan. Salah satu kegiatan yang paling disukai oleh anak-anak ketika memegang smartphone adalah menonton film.  Jika menonton film hingga lupa waktu maka anak akan lupa dengan belajar. Untuk itu, jangan luput dalam mengecek aplikasi atau browser yang ada dalam smartphone anak. Bisa jadi secara diam-diam anak Anda menginstall aplikasi yang tidak wajar, seperti aplikasi roulette online. Jika memang ada aplikasi itu di dalam smartphone-nya, bisa jadi penurunan prestasi merupakan akibat sering bermain roulette.

2. Malas belajar

Ketika pelajaran sudah semakin sulit, maka frekuensi belajar perlu ditingkatkan kembali. Jangan sampai malas belajar, karena ketika anak sudah malas belajar, nilai sekolah akan menurun drastis. Namun cari tahu dahulu mengapa anak malas belajar, apakah ada permasalahan yang serius? Jika memang tidak ada masalah apapun, maka Anda perlu selalu membimbing anak agar kebiasaan malas dapat hilang.

3. Main game hingga lupa waktu

Anak zaman sekarang memang tidak dapat lepas dari game. Pasalnya ngegame menjadi aktivitas yang mengasyikan dan menghilangkan kepenatan. Namun apabila game dimainkan terlalu sering dan lupa waktu hanya akan membuat anak malas belajar. Pada akhirnya anak pun mengalami penurunan dalam prestasinya. Solusi yang harus dilakukan adalah mengecek jenis game yang ada dalam smartphone anak. Pastikan game yang dimainkan bukan merupakan game judi. Pasalnya anak sekarang banyak yang merasakan dampak akibat sering bermain roulette online terbaik . Dampaknya tentu sangat merugikan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang tua.

Jika Anda menemukan banyak permainan di dalam smartphone dan salah satunya adalah permainan roulette, segeralah dihapus. Jangan biarkan anak Anda merasakan kecanduan terhadap permainan roulette. Meski tampak menarik karena dapat menghasilkan uang namun itu hanyalah bualan semata. Tidak ada pemain roulette yang berhasil kaya dan sukses, justru pemain jatuh miskin akibat sering bermain roulette online .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*